Aug 20, 2008

MENUNGGU AIR HUJAN

Beberapa tahun yang lepas aku ke Indonesia dan tujuannya hendak melihat sendiri keadaannya disana. Sungguh menyedihkan, yang kaya terus kaya dan yang miskin terus merana. Walhal, mempunyai penduduk Islam teramai di dunia. Di sana jika kemarau akan terus kering kontang, nah kalau hujan sampai banjir. Terfikir juga kenapa tidak simpan air hujan agar dapat diairi waktu musim kemarau? Kenapa dibuang kelaut?



Jika di Malaysia kita juga begitu, aku yakin tidak akan selama-lamanya kita boleh menikmati kestabilan ekonomi dan politik. Terutamanya orang Melayu Islam harus merancang sebelum saat kemarau tiba. Harus siapkan generasi sekarang dengan ilmu dan harus mengawal ekonomi, jika tidak nanti bangsa ini akan mati kekeringan, mati kebuluran.


Nah, belajar dari kisah Nabi Yusuf, belajar dari Al-Quran, bahwa ketetapan Allah pastikan berulang-ulang. Himpunkan sumber tenaga manusia yang meyakininya dan kita laksanakan projek menyimpan stok air hujan sebelum kemarau. Aturkan pendanaan dan siapkan pendidikan baru nanti akan keluar pula ekonomi. Jangan bila tiba musim kemarau nanti kita cuma menadah tangan berdoa agar turun hujan.

3 comments:

  1. belajar dari Al-Quran, bahwa ketetapan Allah pastikan berulang-ulang.. benar sekali..

    inshaAllaah..

    ReplyDelete
  2. sampaikan seruan perdamaian, kita sama-sama bangkitkan PENDIDIKAN, biar bumi ini di banjiri rasa cinta pada Allah

    ReplyDelete
  3. salam...
    dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang...
    Alhamdulillah...

    ReplyDelete